UPT Pengembangan Karier Melejitkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Melalui Workshop

Kegiatan Workshop diadakan pada tanggal 11-12 September 2024 di Gedung Aula Terpadu UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Adary Padangsidimpuan. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan adalah  “Membentuk Jiwa Wirausaha Mahasiswa yang Kompetitif, Kreatif, dan Inovatif”. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor 3, Bapak Dr. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag, yang dalam sambutannya mengapresiasi UPT Pengembangan Karier atas  penyelenggaraan workshop ini dan mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dalam membangun jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa, agar mereka siap menghadapi tantangan dunia kerja dan berkontribusi positif bagi masyarakat.”

Dalam acara tersebut, Kepala UPT Pengembangan Karier Ibu Rayendriani Fahmei Lubis, M.Ag juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para narasumber yang telah bersedia membagikan ilmu dan pengalaman. Ia berharap kerjasama yang terjalin dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Kamar Dagang dan Industri Kota Padangsidimpuan dapat memperkuat program-program pengembangan karier di lingkungan kampus.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber unggulan. Narasumber I, Drs. Risman Khalik Harahap, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan, memberikan materi tentang pentingnya jiwa wirausaha dalam menciptakan peluang kerja. Sementara itu, Narasumber II, Bapak Julpan Tambunan, ST, Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Padangsidimpuan, membahas mengenai soft skill dan hard skill yang diperlukan untuk menjadi wirausaha yang sukses.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan, yang antusias mengikuti sesi diskusi dan tanya jawab. Harapannya, melalui workshop ini, mahasiswa dapat terinspirasi dan termotivasi untuk mengembangkan jiwa wirausaha mereka demi masa depan yang lebih baik.

Categories: Uncategorized